Rabu, 31 Oktober 2012

Sistem terdistribusi (UTS)

1. Jelaskan alur data di dunia perbankan ?

jawab:
Alur data di dunia perbankan yaitu misalnya di ambil dari contoh seorang yang menabung di bank A, pertama nasabah mendatangi bank A yang terdekat, kemudian nasabah memberi uang untuk di tabung kepada teller, kemudian teller memasukan data nasabah tersebut bahwa dia telah melakukan transaksi menabung sekian rupiah, kemudian data tersebut di simpan di DBMS server yang telah di lapo oleh bank A di mana tempat nasabah tadi datangin.

2. Data apa saja yang bisa di distribusikan ?

Jawab:
- Data teks
- Data gambar
- Data suara
- Data audio visual

3. Jelaskan sistem keamanan yang dipakai di dunia:
   A. Pendidikan
   B. Perbankan
   C. transportasi
   D. retail (pasar)

Jawab:
A. Sistem keamanan yang di gunakan di dunia pendidikan
     Dalam sistem keamanan dalam dunia pendidikan dapat di ambil misal dalam contoh permasalahan dalam absensi. di sini yang masih menggunakan absen manual masih sering terjadi manipulasi absen. dengan mengganti absensi secara fingger atau menggunakan sidik jari dapat menggurangi adanya manipulasi pada absen.

B. Sistem keamanan yang di gunakan dalam dunia perbankan
   Dalam dunia perbankan biasanya menggunakan sistem cryptography: sistem ini untuk mengenali nasabah, kemudian ada sistem firewall: sistem ini berguna untuk menghindari adanya pihak yang tidak berwenang untuk masuk.

C. Sistem keamanan yang di gunakan dalam dunia transportasi
  Dalam sistem keamanan transportasi misalnya pada pesawat. pesawat menggunakan GPS untuk keamanan, dan dalam kapal biasa menggunakan radar dan bekerja sama dengan badan meteorologi.

D. Sistem keamanan  pada retail
  Dalam dunia retail tidak ada sistem keamanan yang bisa menjamin, di sini kita berusaha untuk memahami apakah penjual tersebut benar-benar tidak menipu, dan kita juga bisa menelusuri apakah toko tersebut benar-benar ada, dan sebaiknya kita bila ingin membeli barang secara online demi keamanan lebih baik kita membeli pada toko yang sudah terpercaya.

4. Jelaskan alur transportasi data di seluruh perusahaan yang memiliki 6 unit divisi dan tersebar di 32 provinsi

Jawab:
  Dari kantor pusat kemudian ke server kemudian data di kirim melalui jaringan internet yang di kirim ke 6 divisi yang tersebar pada 32 provinsi di indonesia.

5. Jelaskan alur sistem telekomunikasi dan sistem keamanannya ?

Jawab:
- Telpon 1
- BTS terdekat
- CDR (call data record )
- Sirkonisasi tujuan
- Satelit
- BTS terdekat dengan alamat yang di tuju
- Telpon 2


Tidak ada komentar:

Posting Komentar