Kamis, 25 Oktober 2012

Meriksa Virus Melalui Taks Manager



Windows Task Manager adalah sebuah aplikasi task manager yang disertakan pada sistem operasi Windows yang menyediakan informasi rinci tentang kinerja komputer dan aplikasi yang berjalan, proses dan penggunaan CPU, informasi memori, aktivitas jaringan dan statistik, log-in pengguna, dan sistem pelayanan. Task Manager juga dapat digunakan untuk menetapkan prioritas proses, afinitas prosesor, memaksa penghentian proses, dan mematikan, restart serta hibernate atau log off dari Windows. Task manager mampu melakukan pencatatan proses yang berjalan saat ini dan mengakhiri proses tersebut, atau membuat proses baru.

Virus, malware dan adwares merupakan permasalahan yang tiada hentinya dalam Sistem Operasi Windows. Anda mungkin memiliki solusi Antivirus keamanan yang hebat atau program Antivirus tetapi mungkin Anda masih belum yakin apakah PC Anda aman dan bersih dari infeksi virus dan malware yang tersebar edngan cepat tersebut. Sekedar untuk anda tahu, dengan task manager Anda dapat memonitor dan menghancurkan virus langsung dari task manager.


Ini adalah proses standar yang berjalan ketika OS Windows Anda bersih. Ingatlah daftar berikut.

wuauclt.exe
wmiprvse.exe
explorer.exe
alg.exe
spoolsv.exe
svhost.exe
lsass.exe
services.exe
winlogon.exe
csrss.exe
smss.exe
taskmgr.exe
msiexec.exe
System
System Idle Process

Jika ada file lainnya yang mencurigakan dalam daftar proses terebut, periksalah, karena itu mungkin virus. Anda dapat mengetahui tentang segala Sistem Operasi File atau Proses yang sedang berjalan apakah sesuai dengan proses normal atau tidak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar